0882 Nomor Apa? Ini Kartu dan Provider yang Dipakai

Saat ini ponsel sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa diabaikan lagi. Hampir semua orang kini mengandalkan ponsel sebagai alat untuk berkomunikasi.

Agar ponsel bisa difungsikan, maka penggunanya harus menggunakan kartu provider.

Baca juga: 0814 nomor apa?.

Saat ini sudah ada banyak sekali provider yang tersedia untuk pengguna di Indonesia. Salah satu provider yang paling kerap digunakan oleh masyarakat luas yakni provider kartu Smartfren.

Perlu diketahui jika tiap provider mempunyai bentuk angka unik dan berbeda. Nomor telpon yang berbeda ini dibuat acak.

Setiap provider pun memiliki kode yang berbeda untuk nomornya sehingga memberikan kemudahan penggunanya mengetahui nomor meski hanya sekilas saja. Telkomsel dengan Simpati, Katu Halo dan Loop, Indosat Ooredo dengan iM3 dan Mentari, hingga XL, Axis, Tri dan juga tentunya Smartfren semuanya memiliki nomor berbeda.

Dengan demikian, nomor tersebut dapat menjadi ciri khas untuk tiap provider agar mudah dikenali untuk para penggunanya.

Jika dilihat kembali, ciri khas setiap nomor HP adalah dari nomor di bagian depannya. Cobalah Anda lihat beberapa kontak di ponsel Anda baik teman kerja, keluarga atau nomor siapapun. Setiap awal nomor biasanya hampir sama satu dengan lainnya jika sama-sama provider.

Dari sekian banyak nomor ponsel, ada nomor 0882.

0882 nomor apa?

  • 0882 adalah nomor Smartfren. Dulunya Smartfren lebih dikenal dengan nama Smart.

Sebetulnya kode GSM atau CDMA semuanya sama saja dimana ada kesamaan di bagian depan nomornya yang menjadi ciri khas produksi nomor telepon di masing-masing providernya.

Nantinya jika Anda ditelepon oleh orang lain baik keluarga hingga teman atau rekan kerja, dengan nomor awal 0882, maka nomor tersebut berarti adalah nomor Smartfren.

Begitu pun dengan Anda, jika Anda ingin menelepon orang lain maka bisa tahu orang tersebut menggunakan provider apa. Informasi ini sangat penting sehingga Anda bisa memperhatikan kisaran biaya telepon yang nantinya akan dibebankan pada Anda.

Hal ini mengingat biaya telepon ke sesama dan beda operator tidak sama tarifnya.

You May Also Like

About the Author: Raka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *